Minggu, 16 Februari 2014

Tugas Pidato Bahasa Indonesia Perpisahan Kelas 9


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Yang terhormat Ibu Dra. Tutut Sriwahyuni selaku kepala SMP Negeri 20 Malang
Yang saya hormati Bapak Ibu dewan guru, orang tua murid, serta undangan sekalian
Dan teman – teman yang saya sayangi

Pertama, marilah kita mengucap syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT yang telah senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua. Sehingga pada pagi yang cerah ini kita dapat dipertemukan di aula SMP Negeri 20 Malang ini dalam keadaan sehat wal afiat. Amin.


Perkenankanlah saya selaku wakil dari kelas 9 semua akan memberikan sambutan.Kepada  bapak dan ibu guru yang selama 3 tahun ini telah membimbing kami tanpa lelah, mendidik kami, menegur kami jika salah, mengajari kami, dan mungkin jasa-jasa Bapak dan Ibu guru tidak bisa kami lukiskan lagi dalam kata – kata. Kami menyadari bahwa selama kami menjadi siswa di SMP Negeri 20 malang yang  tercinta ini seringkali membuat bapak/ibu guru kesal, kecewa, sedih, maupun marah. Oleh karena itu kami menghaturkan permohonan maaf yang tulus semoga Bapak Ibu guru semua sudi kiranya memaafkan semua kesalahan kami baik yang sengaja maupun tidak demi kebaikan kami semua ke depannya.

Selama tiga tahun lamanya, kami menimba ilmu disekolah ini. Yang sebelumnya kami tidak bisa, sekarang kami bisa. Semua itu berkat ketulusan dan ketabahan Bapak serta Ibu yang telah mendidik kami. Bapak/Ibu, kami minta do’a restunya sehingga kami dapat Lulus semua dan bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Saya dan teman-teman, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak/ibu guru dan juga ayah bunda yang telah mendidik kami menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi. Untuk bapak/ibu guru terutamanya, mungkin ucapan terima kasih dari saya dan teman-teman semua tidaklah cukup membayar semua jasa baik anda selama 3 tahun ini, yang tanpa lelah mengajari serta mendidik kami menjadi insan yang semakin mengerti. Sungguh kebaikan bapak/ibu guru hanya mampu dibalas oleh Allah.


Untuk teman-teman tercinta, teman – teman seperjuangan yang telah merengkuh manis pahitnya bersama, selama 3 tahun lamanya, tentunya ada rasa suka maupun duka yang datang menghampiri dalam perjalanan kita menuntut ilmu. Mungkin semua itu esok akan menjadi sebuah memori terindah yang akan selalu kita ingat. Sudilah kiranya kita seharusnya tidak akan pernah melupakan kenangan indah kita kala bersama – sama. Saya berharap kita nantinya dapat berhasil dan meraih kesuksesan bersama kelak nanti pada waktunya


Tak lupa kepada adik-adik kami yang masih tajam pemikirannya, untuk ke depan kalian harus lebih berprestasi dari kakak-kakakmu ini, jangan buang waktumu dengan percuma, karena waktu yang sekarang ini kau pakai tidak akan pernah bisa kembali lagi, walau hanya sedetik saja. buatlah sekolah kita menjadi yang terbaik. Buatlah guru-guru serta orang tua kita bangga akan prestasi yang kita torehkan. Raihlah cita – cita mu setinggi angkasa, jangan pernah takut untuk bermimpi. Karena sebuah kesuksesan semuanya berawal dari mimpi.


Saya ucapkan selamat berpisah, dan selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah selamanya. Ingatlah tangis tawa kita selama ini, pelangi yang selalu iringi perjalanan mulia ini.

Itu saja kiranya yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan di hati, baik disengaja maupun tidak di sengaja. Ingatlah bahwa kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT semata, dan kekurangan adalah milik kita bersama. Terima kasih atas perhatiannya

Selamat Pagi
Dan Wassalamu’alaikum Wr. Wb


oleh : Sofia Ari Murti (9A - 05)

0 komentar:

Posting Komentar