Sabtu, 22 Februari 2014

Tanda Tangan


Tanda Tangan

Tanda tangan Anda memberikan seorang grafolog gambaran yang jauh lebih baik mengenai kepribadian Anda daripada tanpa tanda tangan. Tapi tanda tangan saja tidak banyak artinya tanpa tulisan tangan. Anda diajarkan semua huruf alfabet di sekolah, bersama dengan spasi dan margin bahkan sejak dini. Anda mungkin juga diajarkan untuk mulai menulis dengan jarak dari tepi kertas, bahkan sudah bergaris tepi.

Tetapi tanda tangan Anda adalah sesuatu yang sama sekali berbeda. Tidak ada yang mengajarkan Anda bagaimana untuk menandatangani nama Anda, juga tidak ada orang yang memilih tanda tangan untuk Anda. Anda menciptakan tanda tangan Anda sendiri, setelah banyak percobaan dancorat-coret.
Tanda tangan Anda mengalami banyak perubahan seiring berjalannya waktu. Meskipun tanda tangan Anda pada dasarnya tetap sama, Anda tidak pernah menandatangani nama Anda dua kali dalam cara yang sama persis, bahkan pada saat yang berturutan sekalipun. Jika seorang pengacara di pengadilan menunjukkan bahwa dua tanda tangan yang sama persis, pengadilan dapat memutuskan bahwa ini adalah bukti yang cukup untuk mengatakan bahwa salah satu dari tanda tangan itu palsu.



Tanda Tangan
Tanda Tangan Presiden Amerika
Tanda tangan Anda diterima di dunia saat ini sebagai perwakilan pribadi Anda. Tanda tangan yang Anda bubuhkan diatas selembar cek merubah dari selembar kertas menjadi uang. Sebuah tanda tangan hakim dapat mengirim seseorang ke penjara seumur hidup; tanda tangan gubernur bisa menyelamatkan tawanan dari kursi listrik; tanda tangan psikiater dapat menentukan apakah seseorang akan hidupdalam masyarakat atau rumah sakit. Kontrak hanya berlaku setelah ditandatangani. Miliaran dolar dapat berpindah tangan hanya pada kekuatan beberapa coretan huruf. Coba bayangkan dunia tanpa tanda tangan: masyarakat seperti yang kita tahu tidak akan ada lagi. Hal ini tidak mengherankan mengapa para grapholog disibukkan dengan yang dicurigai memalsukan tanda tangan.

Di atas segalanya, tanda tangan Anda melambangkan Anda yang sebenarnya – yang didalam Anda, ego Anda (lihat arti tanda tangan). Sebuah tanda tangan berisi dari satu atau lebih dari tiga unsur berikut :
Tanda Tangan
Tanda Tangan Barack Obama
  1. Nama depan
  2. Nama belakang
  3. Penambahan

Penggunaan ketiga unsur ini dapat berubah seiring dengan usia, status perkawinan, dan kedudukan sosial. Ini dapat berubah berkali-kali, dan dalam banyak hal, selama hidup seseorang. Nama belakang atau nama keluarga Anda mewakili citra Anda dalam masyarakat, sementara nama depan Anda lebih ke arah pribadi Anda. Jika Anda menekankan nama depan dalam tanda tangan Anda, mungkin ini merupakan ekspresi dari kebutuhan Anda akan perhatian, atau suatu dorongan untuk pembuktian diri. Bisa juga merupakan tanda bahwa penulis tidak lagi mengandalkan keluarganya, dan ingin dinilai berdasarkan kemampuannya sendiri. Jika nama depan diperbesar sehingga jauh lebih besar dari nama belakang penulis dan / atau tulisan tangan  itu sendiri,  hal ini bisa jadi menunjukkan ego dan narsisme, atau kecintaan pada diri sendiri. Jika penulis menekankan nama keluarganya, ini bisa jadi melambangkan kebanggaan keluarga atau ketergantungan-nya (terhadap keluarga atau lingkungan sekitarnya).
Tanda Tangan
Tanda Tangan Jack Canfield
Pada suatu saat Anda akan menemukan tanda tangan yang identik dengan tulisan tangan penulis, dengan nama depan dan nama belakang yang ditulis sedemikian rupa sehingga mereka memiliki karakteristik yang sama seperti dalam tubuh tulisan tangan. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat menyimpulkan bahwa penulisnya merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Dia ingin tampil apa adanya, tidak ingin menjadi mencolok, dan tulus serta stabil. Namun, sebelum menyelesaikan analisia, Anda harus memeriksa tulisan tangan itu sendiri, untuk memastikan apakah sifat-sifatnya sesuai dengan karakteristik yang tercermin didalam tulisan tangannya.

Tanda Tangan Adolf Hitler
Tanda Tangan Adolf Hitler
Penambahan – suatu saat Anda juga akan menemukan tanda tangan terdiri hanya dengan penambahan, yaitu, sesuatu yang awalnya tanda tangan, atau beberapa huruf dari nama lengkap, namun kemudian menjadi coretan dengan berjalannya waktu. Penambahan paling sederhana untuk tanda tangan adalah titik. Dalam kebanyakan kasus, titik muncul pada akhir tanda tangan, dan biasanya untuk menandai akhir. Penggunaan titik setelah tanda tangan dapat mengindikasikan bahwa penulis secara tidak disadari khawatir bahwa sesuatu dapat ditambahkan ke tanda tangannya, atau seseorang mungkin mencoba untuk memalsukannya. Penambahan titik ini adalah semacam perlindungan terhadap tanda tangan itu sendiri.

Anda juga harus memeriksa bentuk titik ini di bawah kaca pembesar. Anda perlu menentukan apakah itu stabil dan statis, atau apakah itu menyerupai koma, apakah ini merupakan upaya untuk memadamkan antusiasme penulis atau jeda yang seimbang dan logis. Jika titik ini mirip koma, maka Anda dapat mengasumsikan bahwa itu ditulis dengan kecepatan tinggi (semakin besar kemiripannya dengan koma, semakin tinggi kecepatan). Jika menyerupai sebuah lingkaran, ini berarti bahwa itu lebih pikir-out dan memiliki arti yang berbeda. Sebuah titik statis umumnya ditulis dengan lambat, dan menunjukkan penilaian yang berimbang dan perasaan selesai. Ini juga berarti kecurigaan dan upaya untuk menjaga jarak aman. Sebuah titik yang berekor, dibuat secara  tidak sadar dalam menjaga momentum,  dan merupakan hasil dari kecepatan dan keinginan untuk berhenti pada titik tertentu.
Tanda Tangan
Tanda Tangan Jack Nicolaus
Perbedaan antara tanda tangan dan tulisan serta tempat tanda tangan adalah hal penting bagi analisa Anda.
Sementara tulisan tangan memberitahu kita tentang perasaan hati penulis, tanda tangan memberitahu kita seperti apa yang diinginkan penulis, apa gambaran yang dia ingin sampaikan. Anda dapat menyimpulkan dari tanda tangannya tentang masa lalu, ambisi, dan harapan penulis.

Anda perlu untuk belajar grafologi dan mengandalkan intuisi Anda ketika menganalisa tanda tangan. Ada beberapa aturan, tapi gambaran umum hanya dapat diperoleh secara  intuitif.

sumber : http://tandatangan.net/

0 komentar:

Posting Komentar