Sabtu, 11 Januari 2014

MISTERI DI BALIK 'CINTA LOKASI'


 MISTERI DI BALIK 'CINTA LOKASI'


        Banyak yang bilang, kalo ‘Cinta Lokasi’ itu adalah hal yang biasa, sesuatu hal yang sangat lumeah terjadi kepada para insan manusia, khusunya para kaula muda atau remaja. Pepetah jawa mengatakan “Witting tresno, jalaran saka kulino”, cinta karen terbiasa. Loe tau nggak, kalo ternyata ‘Cinta Lokasi’ itu menyimpan banyak rahasia yang tak terduga. Penasaran ??? Ayo ikut gue. Soalnya gue mau jelasin perihal misteri indah di balik ‘Cinta Lokasi’
        Loe tau ilmu fisika kan ??? Sumber ilmu alam yang mempelajari mengenai konstektual kejadian dalam kehidupan sehari – hari. Nah, kita mundur sebebtar yuk ke jama SMP… Masih inget nggak loe semua tentang bab Getaran dan Gelombang pada kelas 8 ???
        Getaran adalah gerakan bolak – balik yang melalui titik seimbang. Contohnya seperti gerakan pada bandul dan pantulan pada per pegas. Nggak hanya peda benda nich, bry… tubuh kita juga melakukan getaran. Malahan, getaran yang terjadi pada kita bergerak secara significan terus menerus tanpa henti, dan tak terkontrol. Nggak percaya loe ??? Mau bukti ??? Coba aja loe pegang pada dada atas sebelah kiri. Apa yang bisa loe rasain ??? Ada getaran kan ??? Getaran itu timbul dari kontraksi dan relaksasi jantung kita nich sob…
        Ada getaran, erat kaitannya dengan Frekuensi dan Periode. Setiap jantung kita juga pasti mempunyai frekuensi dan periode tertentu. Banyangkan saja, dalam setahun jantung kita bisa berdetak sebanyak tiga puluh kita kali. Dengan daeah yang mampu terpompa mencapai 13.600 liter dalam sehari.
        Inget !!! Kalo frekuensi adalah banyaknya getaran yang terjadi setiap satu satuan waktu, yang dapat dituliskan dalam persamaan f = n/t. Dan periode itu sendiri adalah waktu yang dibutuhkan untuk melalukan setiap satu setaran penuh, dengan persamaan T = t/n.
        Next ………
        Dapat didefinisikan bawa Gelombang adalah detaran yang merambat. Gelombang yang timbul oleh jantung tadi, bergerak bebas tak terbatas. Sampai ada benda keras yang memantulkannya. Gelombang itu akan terus memantul tanpa henti hingga menemukan sumner gelombang lain yang memiliki frekeinsi yang sama.
        Nantinya, mereka akan bergerak bersama – sama. Inilah yang disebut dengan teori Resonansi dalam ilmu fisika. Efeknya, Hati loe akan bergejolak secara sendirinya…
        Itulah dinamika tali kasih sayang atau Cinta. C.I.N.T.A… terkadang, loe nggak pernah sadar bahwa cinta sejati itu sebenernya ada di dejket loe. Kita lebih menuntut kesempurnaan dari pihak luar. Dan loe Cuma memandang kekurangan cinta loe sebagai kecacatan batin yang harus dibasmi.
        Setelah ini, hendaknya loe ligat lagi kasih sayang yang ada di sekitar loe. Sudahkah loe gunakan dengan baik ??? atau mungkin loe lagi menyia – nyiakan cint sejati itu sambil memanglingkan muka ???

        It’s up to you…
        THINK AGAIN…


Karya : SAM98 (Malang, 28 Mei 2013)

0 komentar:

Posting Komentar